Kamis, 24 Januari 2013

Obat Pikun Dengan Bahasa Asing

Obat Pikun Dengan Bahasa Asing ~ Pikun atau Alzheimer adalah penyakit sering lupa, biasanya kepikunan disebabkan oleh faktor usia. Tetapi zaman sekarang masih muda sudah jadi pelupa. Hehehe apakah anda juga begitu ? mungkin karena saking banyaknya aktivitas jadi ngak jarang pikiran kita jadi stress dan tegang jadi hasilnya adalah pelupa.

Eitz… ngomong-ngomong masalah pelupa kali ini saya punya tips Obat Pikun Dengan Bahasa Asing. Kelihatannya lucu tetapi pikun sebenarnya bisa diperlambat dengan belajar bahasa asing. Nah… kuncinya berada pada cadangan kognitif yang dimiliki otak.

Sebelum lebih jauh kita bahas kognisi terlebih dahulu, apa itu kognisi? Yaps, kognisi adalah daya piker otak yang akan mempengaruhi kerja otak. Otak manusia tidak digunakan untuk kerja kognitif namun lebih cenderung pasif.

Aktifitas kognitif seperti belajar, berbicara, bahkan nge-game membutuhkan kerja otak jadi lebih keras. Hasil yang didapatkan kerja otak terbiasa lebih cepat dan lincah. Tidak Cuma belajar bahasa, mengerjakan teka-teki silang atau mempelajari ketrampilan baru juga bisa mengasah tingkat kognitif otak. 


Dengan aktivitas berfikir ini kognisi yang dimiliki otak akan dikembangkan dengan menciptakan dan memelihara lebih banyak hubungan antar saraf. Otak dengan cadangan kognitif, fleksibel, dan control yang eksekutif dianggap dapat mengganti hilangnya neuron. Hilangnya neuron ini yang menyebabkan adanya penyakit Alzheimer.

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa orang yang menguasai bahasa asing lebih dari satu akan memiliki otak yang lebih bagus. Menurut Dr. Ellen Bialystok sebagai peneliti dari Universitas Toronto Ontario Kanada mengatakan; “ manusia yang berbahasa lebih dari satu, ketika mengalami penurunan daya ingat secara alamiah saat tua masih dapat membuat otak bekerja secara optimal.

Nah,, sudah berapa banyak bahasa asing yang anda pelajari ?  mumpung masih muda pelajarilah bahasa asing sebanyak-banyaknya jangan sampai pikun muda. Makin banyak bahasa asing yang dipelajari dan digunakan tiap hari maka akan menghambat terjadinya Alzheimer.

Sekian tips Obat Pikun Dengan Bahasa Asing Semoga bermanfaat dan menambah wawasan baru. Good luck semangat belajar… Rujukan dari suara merdeka edisi selasa, 22 Januari 2013.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Obat Pikun Dengan Bahasa Asing

0 comments:

Posting Komentar